"Bismillahiraahmanirrahim.., Perjuangan itu dirintis oleh orang-orang yg ALIM, diperjuangkn oleh orang-orang yg IKHLAS, dan dimenangkan oleh orang orang yang PEMBERANI.."

Suka Blog Ini..?

Selasa, 26 Juni 2012

Skuad Ramadhan 1433 H Karisma Al Mukarrom




          Alhamdulillah, setelah melalui musyawarah hebat, diskusi panas, perdebatan sengit, voting alot, pergolakan batin, dan diakhiri dengan makan-makan di warung bebek goreng (wah terlalu lebay kie..!!) akhirnya terbentuklah skuad remaja Karisma Al-Mukarrom yang akan mewakili masjid di kancah internasional (eh.., maaf!! ralat..) maksudnya mewakili segenap takmir untuk mensukseskan misi menyambut dan menjalankan agenda Ramadhan nan berkah selama sebulan penuh. Berikut daftar nama skuad (berikut photo-photo narsisnya) yang terpilih menjadi Event Organizer untuk Ramadhan 1433 H di semester ini :


1. Penanggung Jawab
          Untuk penanggung jawab masih berdiri kokoh dan tak ada tiganya (karena hanya ada dua orang) beliau yang setia membimbing kita untuk setiap urusan  (kecuali urusan pribadi), pokoke yang berhubungan dengan masjid. Nah, beliaulah Bang Toha dan Kang Ariep (photo dari kiri-kanan) : 



2. Ketua Umum
          Ketua umum bertanggung jawab memimpin (alias me-ngongkon-i) setiap tim di bawahnya. Alhamdulillah tahun ini ketuanya baru, itung-itung buat regenerasi. Nah, seperti kriteria yang sudah dimusyawarahkan : tegas, lantang, pantang menyerah, berani, pekerja keras, dan tidak berkepribadian ganda, maka terpilihlah ia sodara Zaid. Ini nih photonya :



3. Sekretaris
          Sekretaris bertugas seperti biasa, yakni masalah admisnistrasi, ketik mengetik, merapat (pimpin rapat maksudnya), dan yang paling pentuing yaitu bertanggung jawab dalam membuat jadwal khotib serta jaburan and takjilan warga. Dialah sodara Putra alias saya sendiri, hoho.. Gini nih picture tragisnya :



4. Bendahara
          Nah, klo ini sie yang behubungan akrab dan harmonis dengan uang infaq alias duit jamaah. Posisi bendahara tetap seperti tahun lalu, masih dipegang dengan sangat eratnya olah sodari Iznah. Selain dikenal sebagai bu guru TK, beliau ternyata lihai juga mengendalikan perputaran rupiah di Al Mukarrom. Gambarnya, this is it :


dalam prosesnya, akan dibantu oleh beberapa asisten yakni sodari Nea, Niesa, Nopiek, and Tyas (dari kiri ke kanan) :



5. Tim Kurikulum TPQ
          Tim TPQ berperan sangat penting di ramadhan bsok, mengingat kegitan kita didominasi sama kegiatan TPQ. Untuk itu dipilihlah dua penanggung jawab yang siap meng-hendle setiap kegiatan TPQ termasuk membuat kurikulum & kegiatan lain biar anak-anak betah. Inilah bliau-bliaunya, sodara Danie, sodara Deby, and sodara Anang :


 dalam prosesnya, akan dibantu oleh beberapa partner yakni Bang Toha, Kang Ariep, and saya sendiri :


          Nah untuk koor yang putri akan diamanahkan kepada sodari Nea and sodari Novitri sebagai bala bantuan utama (maap klo gambarnya mbak Nov blm ada di kamera, insyAllah menyusul) :


dalam prosesnya, akan dibantu oleh temen-temen lain yakni sodari-sodari yang sudah saya sebutan sebelumnya :



6. Tim Dapur
          Tim Dapur juga ndak kalah fatalnya dengan sie TPQ, mengingat (lagi..!!) kalau ba'da TPQ kita kudu menyegerakan berbuka dan mensejahterakan adik-adik TPQ, nah yang nyiapin ini semua adalah dari tim Dapur. Untuk tim Dapur semester ini terpilihlah ia yang sudah sangat pengalaman keluar-masuk dapur, yaitu sodara Neetow :


dalam prosesnya, akan dibantu oleh beberapa  bala bantuan yakni sodara Pandik, Erpan, Tian, Udien, and Ade, serta beberapa kerabat generasi remaja Al Muk yang bertugas :



7. Tim Tilawah
          Tim Tilawah bertugas klo pas malem hari selepas ba'da Isya yakni menyiapkan akomodasi tadarusan untuk remaja and bapak-bapak di masjid termasuk menyiapkan mik serta konsumsi (klo ada dan klo memang turah). Tadarus biasanya punya target bisa dua kali katham dalam sebulan. Tahun ini diamanahkan ke two brother alias dua bersaudara, yakni Gelho Rio dan (lagi-lagi) Akyu sendiri :



8. Tim Zakat
          Buat Tim Zakat bertugas mengurusi setiap hal berkaitan dengan zakat, dalam hal penerimaan, pakcing alias pengemasan,  serta pendistribusian-nya (halah, kya pabrik malah). Nah, setiap proses tadi akhirnya dimanahkan kepada beliau yang juga sudah sangat berpengalaman dalam mengayuh becak, dialah sodara Romo Ridho. Ini nih pict nya :


dalam prosesnya, akan dibantu oleh beberapa asisten yakni idem seperti di atas tadi :



9. Tim Takbiran
          Tim Takbiran bertanggung jawab dalam mengurus masalah takbiran, dari perburuan pring, memutilasi pring biar jadi oncor, membeli bahan bakar minyak, nyuwun perca ke simbahnya Ghozie, membuat tema takbiran, mendesain maskot takbiran dengan biaya ekonomis, kostum anak-anak, dan lain sebagianya, banyak  lah pokoke. Nah, buat tugas ini sdh diamanahkan ke sodara Zaid and Anang :


dalam prosesnya, akan dibantu oleh idem seperti yang di atas-atas tadi :



          Yups, demikianlah skuad Ramadhan untuk tahun 1433 H atau periode 2012-2013. Ya, intine kita harus saling bantu membantu untuk mejalankan amanah yang ada. Pokoknya sukseskan Ramadhan tahun ini, sukseskan takjilannya, sukseskan takbirannya, sukseskan lomba-lombanya, and sukseskan mendidik  diri sendiri dan adik-adik kita supaya bisa menjadi pribadi yang lebih baik pasca Ramadhan. So, semangat..!!! Ditunggu kinerjanya yang luar biasa dari teman-teman semua.. Allahuakhbar..!!!  ^_^



3 komentar: