"Bismillahiraahmanirrahim.., Perjuangan itu dirintis oleh orang-orang yg ALIM, diperjuangkn oleh orang-orang yg IKHLAS, dan dimenangkan oleh orang orang yang PEMBERANI.."

Suka Blog Ini..?

Kamis, 07 Juni 2012

Jangan Lupa Istirahat



Seorang guru memulai pelajaran dengan mengangkat sebuh gelas kaca penuh air di depan para muridnya. “Berapa berat gelas ini?,” tanya sang guru. Para siswa menjawab dengan jawaban beragam. Ada yang bilang 100 gram, 150 gram, bahkan 250 gram.
Saya sendiri juga tidah tahu, kecuali kalau saya menimbangnya terlebih dahulu,” ujar sang guru kalem. “Pertanyaannya adalah, apakah yang akan terjadi kalau saya memegang gelas ini selama beberapa menit?
Tidak akan terjadi apa-apa,” jawab seorang murid.
Kalau saya memegang selama satu jam?” tanyanya lagi.
Paling-paling tangan Bapak akan kaku dan capek,” jawab murid lain.
Bagaimana kalau saya memegang gelas ini selama satu hari,?
Tangan Bapak akan keras, otot-otot lengan menjadi kaku dan tegang. Bisa juga tangan Bapak menjadi lumpuh.
Baiklah. Apakah selama itu berat gelas bertambah?
Tidak, Pak,” jawab para murid serempak.
Lantas, apa yang menyebabkan tangan saya sakit?
Suasana kelas berubah hening. Tiba-tiba ada siswa yang menyeletuk, “Kalau begitu, letakkan saja gelas itu di meja, Pak.
Tepat!” kata sang guru.

Begitulah kalau tubuh-juga pikiran-kita dipaksa untuk terus bekerja. Dari cerita tadi, sebenarnya kita dapat mengambil sebuah pelajaran bahwa tubuh dan pikiran kita mempunyai hak untuk beristirahat. Jadi, sebanyak apa pun tugas sekolah yang mesti kamu selesaikan, sesibuk apapun kamu mengurus kegiatan organisasi, dan sepadat apa pun waktumu untuk berkumpul bersama teman-teman, jangan lupa menyediakan waktu untuk beristirahat. Pulihkan kesegaran tubuh dan pikiranmu, agar tetap tampil  ceria. Sebaiknya kita beristirahat dan menghibur diri dengan cara yang baik sehingga istirahat dan hiburan tersebut tidak menimbulkan    kelelahan baru.

  
sumber : 99 ideas for happy teens_Deny Riana 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar