"Bismillahiraahmanirrahim.., Perjuangan itu dirintis oleh orang-orang yg ALIM, diperjuangkn oleh orang-orang yg IKHLAS, dan dimenangkan oleh orang orang yang PEMBERANI.."

Suka Blog Ini..?

Rabu, 20 Juni 2012

Lanjutan Sinopsis : Kisah-Kisah Tengah Malam



Yup, inilah sinopsis lanjutan postingan sebelumnya, tentang 9 Kisah-kisah Tengah Malam besutan Edgar Allah Poe. This is it : (by reza putra)

--Mengarungi Badai Maelstrom : kisah badai maha dahsyat yang terjadi pada suatu daerah bernama Lofoden. Seperti apa badai itu, tidak ada seorangpun yang tahu, bahkan nelayan tertua sekalipun. Hingga, berceritalah seorang beruban yang mengaku pernah menghadapi badai itu. Dia bukanlah kakek-kakek, melainkan seorang dewasa yang karena begitu dahsyatnya badai, menjadikan ia seketika beruban, tua, dan renta tiba-tiba.

--Potret Seorang Gadis : kisah seorang pelukis yang sangat handal. Saking handalnya, bahkan lukisan itu ibarat potret asli gadis belia dengan guratan-guratan yang nyata. Wajah dalam potret itu ialah wajah sang istri yang begitu ia cintai. Konon, potret itulah lukisan “kehidupan” terakhir sang seniman di detik-detik kematiannya.

--Obrolan dengan Mummy : kisah tentang bangkitnya seorang Mummy yang telah diawetkan bernama Count Allamistakeo. Namun, Mummy ini ternyata berdarah suku Scarabaeus yang memiliki teknik pengawetan manusia jauh berbeda dengan cara suku lain. Maka tak heran, jika  Allamistakeo yang sudah ribuan tahun terkubur itu, akhirnya bangkit kembali dan berbicara layaknya manusia normal.

--Setan Merah : kisah tentang suatu kota yang dilanda penyakit misterius. Namun, sang pangeran penguasa akhirnya menyelamatkan teman dan kerabat terdekatnya di suatu bangunan tertutup. Dengan perbekalan lebih dari cukup, di sana mereka bergembira dan berpesta pora, saat orang-orang di luar tengah sekarat. Hingga akhirnya, muncullah ia, sang penyusup tak berwujud yang hadir bersama suara ngeri dentangan jam tua untuk mencabut nyawa sang pangeran.

--Kucing Hitam : kisah tentang seorang penyayang binatang yang karena perilaku buruknya akan alkohol, menyebabkan ia menyiksa kucing hitam nya hingga tewas. Bahkan, untuk keduakalinya ia kembali menyiksa seekor kucing hitam yang ia temukan dari jalanan, namun kini istrinya yang menjadi korban. Hingga akhirnya, ia terkena imbas kutukan si kucing hitam yang menyeringai kejam.

--Jurang dan Pendulum : kisah tentaang seorang tahanan yang memilih siksaan psikis daripada hukuman mati. Namun, siksaan psikis ternyata jauh lebih berat dari bayangannya, hingga jika tanpa keteguhan yang kuat, ia mungkin sudah memohon-mohon agar dibunuh. Siksaan jurang dan pendulum menjadi saksi keteguhan hati sang tahanan hingga akhirnya ia menemukan jalannya kembali.

--Pertanda Buruk : kisah tentang seorang warga New York yang mengaku melihat penampakkan besar akan makhluk sejenis serangga yang tak pernah ia lihat sebelumnya. Kengerian makhluk yang membuat ia takut setegah mati ini, ternyata tak dipercaya oleh kerabatnya. Makhluk ini bukanlah imajinasi atau halusinasi, hanya saja fakta mengejutkan yang  ia temukan membuatnya tersadar akan pertanda buruk apa yang sesungguhnya ia lihat.

--William Wilson : kisah seorang bermarga Wilson yang memiliki rival sejati sejak di sekolahnya dengan marga yang sama. Wilson begitu muak, karena kembarannya ini menjadi pesaingnya di setiap hal, bahkan fisik merekapun hampir sama. Hingga di masa dewasa pun, Wilson duplikat ini selalu saja mengahantuinya. Hingga suatu ketika, terungkaplah tabir yang selama ini menutupi keduanya.

--Misteri Rumah Keluarga Usher : kisah seorang yang menjadi sahabat salah satu anggota keluarga Usher yang terkenal dengan keangkerannya. Hingga, ketika si sahabat diundang ke kediaman Usher, didapatinya Roderick, si teman ini hidup berdua bersama adiknya di rumah mewahnya dengan suatu penyakit. Roderick menjadi anggota Usher terakhir yang masih hidup, dan membawa sejuta misteri yang ingin ia sampaikan kepada sahabatnya ini.

            Yak, demikianlah sinopsis  seluruh kisah dalam buku Kisah-kisah Tengah Malam Edgar Allah Poe. Sinopsis sederhana dari saya ini tentunya tidaklah cukup untuk menggambarkan kengerian kisah yang sesungguhnya. So, bagaimanakah kisah aslinya? Hehe.., silakan anda baca sendiri buku misteri ini. Yooo, selamat membaca..!! ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar