"Bismillahiraahmanirrahim.., Perjuangan itu dirintis oleh orang-orang yg ALIM, diperjuangkn oleh orang-orang yg IKHLAS, dan dimenangkan oleh orang orang yang PEMBERANI.."

Suka Blog Ini..?

Minggu, 17 Juni 2012

My Story with "Kanca-kanca Asisten Asemen"


 asisten asesmen formasi lengkap, henshin..!!

          Yo, kawan-kawan Asesmen terutama para asisten, masih ingat saat Praktikum Dewasa-Klasikal Rabu kemarin? Ya, mungkin inilah praktikum dengan durasi paling lama sejagad Psikologi UMS (bayangkan!! minim 4  jam bro praktikumnya, seharusnya dapet world record ya, tapi ndak usah ding, ndak malah repot, hehe). Oia, empat jam itu mah buat mahasiswa nya, lha kita asisten masih ± sejam lagi di kampus buat beres-beres skalian sejenak rehat. 


 beberapa mahasiswa tertangkap kamera sedang praktikum, salah 1nya berinisal N (yg lagi ngelirik ^^)


          Meski jam 9 malem baru pulang, waktu rehat and beres-beres sepertinya kita tetep aja bisa senyam-senyum, ketawa-ketiwi, bercanda tak tentu arah, ngobrol ngalor-ngidul ndak cetho, poto-poto super narsis, jempalitan kanan-kiri, koprol sana-sini (inilah akibat kalo daya konsentrasi sudah sekarat, hihi), padahal kamis pagi-nya tugas makul yang lain (trutama Faal) masih bejibun banyaknya loh. Oh noooo..!!!


 mbak Tenon & mbak Hestii duduk di singgasana ndampingin mahasiswa


           Tapi kayaknya tak mengapa deh, karena hikmah kisah kita tak cuma berhenti disini. Ya, hari kamis (ato pas jumat nya klo ndak salah, saya lupa), pas keluar dari ruang klasikal 1 alias ruang loker asisten ba'da ngecek surat pernyataan mahasiswa, tiba-tiba datanglah manajer kita, ibu kita tercinta alias Bu Hertin di dampingi mbak Utari Mapro dari sudut merah (kyak tinju wae, dari arah barat maksudnya, hihi..), dan dengan mengejutkan beliau berteriak,

 “Rezaaaaa..aaa..aaa..!!!”, suara bu Hertin menggaung (haha, kaya gong aja menggaung) di seantero lorong lab Psikologi.

“Inggih buuu..!!”, balas saya dengan mantaf (nah, pas adegan gini nih bagusnya agak lebay terus di slow motion).

          Jujur saat di panggil tadi saya sudah deg-degan. Ribuan pertanyaan (ribuan? nggak sampe ding) menggelayut-gelayut-yut-yut-yuuut di pikiran saya. Apakah ada masalah dengan saya? Apakah berkaitan dengan asesmen kemarin? Apakah saya akan dieksekusi? Dan apakah Prancis akan jadi juara Euro 2012..? (lha, iki ra nyambung deh.!!?). Tapi alhamdulillah kok, survei membuktikan bahwa saya masih sehat wal afiat sampe sekarang (hadah, ndak nyambung lagi..!!?). Heeeeh, fokus ke dialog, next..

“Kemarin pulang praktikum jam setengah sembilan ya..??”, tanya bu Hertin.

“Inggih bu, gih sekitar jam itu, hehe?”, jawab saya sambil cengar-cengir.

“Kok malem banget ya, kenapa?”, bu Hertin masih bertanya dengan antusiasnya.

“Kemarin ada yang susulan bu, testee yang terlambat. Terus juga sekalian yang susulan untuk praktikum individu juga bu”, jawab saya lagi.

“Ooo.., jadi yang susulan sekalian kemarin yah. Itu asisten nunggu semua sampai jam setengah sembilan.??”, ibu tanya lagi.

“Inggih bu, Alhamdulillah nunggu semua, hehe..”, lagi-lagi saya balas sembari cengir-ngir.

“Wah..wah.., hebaaaat..hebaaaat..!! kereeeen..kereeen..kereeen..!!”, kata bu Hertin sambil berlalu. Bahkan sampai ujung lorong pun saya masih sempet denger  bu Hertin dan mb’ Utari mengucapkan matra yang sama berkali-kali, “keren..keren..keren”.

          Hohoho.., karena kesolid-an kemarin, sepertinya kita bener-bener dijudge “keren” sama dosen yah. Kalau sudah dipuji gini, rasanya nggak bertepuk sebelah tangan perjuangan kita. Yah, apapun yang kita perjuangkan, keikhlasan dan gak banyak mengeluh memang kunci keberhasilannya. Walau mungkin tak maksimal, sepertinya kita sudah bisa ‘ngebuktiin’ kemarin. Meski lelah, peluh dan keringat kita insyAllah tak sia-sia (oh, puitis sekali saya, hehe..)

          Ayooo, pokoke buat kawan-kawan asisten asesmen..!!! Sungguh, perjuangan kita belum berakhir sampai gaji kita cair (wadooh, ngawor nih penulis), maksudnya sampai semester ini benar-benar berakhir. Yakinlah perjungan kita akan berujung  dengan “Happy Ending”. Amin..amin..amin, insyAllah (diamini lho yah!, jangan lupa ajak keluarga dan temen-temen terdekat juga, hehe ^^). Oia, thanks atas kerjasama, dedikasi, dan jerih payahnya selama ini rekan-rekan seperjuangan, bener-bener bangga saya bisa kerja bersama njenengan semua, hehe…

      Agenda rekap nilai mahasiswa sudah di depan mata, hihi.. Yo..yo..yo…, semangat..semangat..semangaaaaat…!!!! Tunjukkan sekali lagi ke-solid-an kita. Ganbatte Kudesaiiiiii..!!!!!
 
Nah, ini nih hasil2 jepretan paparazi (halah, kyo artis wae). This is it :

 mbak Laila, sang koor asisten sedang memberikan instruksi kepada mbak Frisca (hehe, kira2 ini instruksi buat alat tes apa yah!?)


 mas anggi lagi nungguin yang praktek susulan, ayo mas anggi wis jam 9 malem lho..!!, hehe..


mbak maha lagi jaga kelas praktikum, semangat..!!!


 
 short story about Frisca & Nasri. 
Scane 1 : awalnya mereka narsis bersama-sama 


Scane 2 :  hingga suatu ketika terjadilah suatu konflik dan adu mulut yang luar binasa hebat nyaaaa


Scane 3 :  perpisahan tak bisa dielakkan lagi,
- Nasri : "Fris, kamu jahat...!!" - Frisca : "Tidaaak, jangan tinggalin aqyu..!!"
(nb : bayangkan adegan ini dengan format Slow Motion)


  
Scane 4 : akhirnya mb' Frisca galau, ditemenin sama orang yang mungkin bernasib sama, hehe..
(so.., apakah mb' Nasri & mb' Frisca akan bersahabat lagi?? Ya iya lah, lawong cerita tadi cuma fiksi semata, hehe. Maap..maap..!! Peaceee..!! ^^)


  
Aku mbi Tinon, pas melayani mahasiswa yang minta foto bareng (hihi, pede banget deh..!!) 


 Ngeksis dengan foto narsis, semua tersenyum kecuali Tinon yang meraung-raung, arwwww..arwww..!! (iiih, menakutkan sekaleee..!! ^^)

  
Tunggu episode selanjutnya yah.. Ja., sayonara…!! ^_^



4 komentar:

  1. hahahaaaa.....super gokil....

    BalasHapus
  2. Sayang yang Me'foto cuma keliatan 1 gambar... =_=

    BalasHapus
  3. Hehe.., stock foto masih banyak gi, kita buat kisah lagi pokoknya.. ^^

    BalasHapus
  4. hahaha Joss maz...
    Like This deh wkwkk

    BalasHapus