"Bismillahiraahmanirrahim.., Perjuangan itu dirintis oleh orang-orang yg ALIM, diperjuangkn oleh orang-orang yg IKHLAS, dan dimenangkan oleh orang orang yang PEMBERANI.."

Suka Blog Ini..?

Minggu, 22 Maret 2015

Princess Toyotomi (2011) - Japan Movie




synopsis by reza putra

 ****
Sulit untuk mengetahui kebenarannya kan? Sejarah yang ditulis dalam buku hanyalah perkiraan, dan sering juga mereka yang berkuasa merubah (fakta) sejarahnya, membuat kita selalu mempertanyakan sejarah. Sulit mendapatkan sesuatu dari propaganda di dunia ini, sebagian besar sejarah masihlah tanda tanya..

Kekalahan Ishida Mitsunari dari pasukan Tokugawa Ieyasu pada September 1600 kian mempertegas runtuhnya kekuasaan Toyotomi Hideyoshi di Jepang. Peperangan besar di lembah Sekigahara tersebut menjadi tonggak sejarah dimulainya rezim Keshogunan Tokugawa menguasai & mempersatukan tanah Jepang. Selaku penguasa baru, Tokugawa Ieyasu tak pernah berhenti memburu para pemberontak terutama dari sisa-sisa pasukan pembela dan loyalis Toyotomi Hideyoshi.

Kemenangan gemilang Tokugawa Ieyasu ternyata tak sepenuhnya disambut gembira oleh masyarakat Jepang. Provinsi Osaka terutama, selama dipimpin oleh Taiko Toyotomi Hideyoshi masyarakatnya hidup tentram dan begitu dekat dengan pemimpinnya tersebut. Maka alih kekuasaan ke tangan Tokugawa yang otoriter menjadi mimpi terburuk bagi masyarakat Osaka. Meskipun mereka tidak memberontak pada pemerintahan Tokugawa, namun hati mereka selalu bersama klan Toyotomi yang sangat mereka cintai.

Puncaknya adalah pada tahun 1615, atau 15 tahun paska tenka wakeme no tatakai (Peperangan Sekigahara), Toyotomi Hideyori, putra mahkota Hideyoshi akhirnya berhasil ditangkap dan dipaksa melakukan seppuku (bunuh diri) di hadapan masyarakatnya. Di tahun yang sama, Toyotomi Kunimatsu, putra dari Hideyori & juga keturunan terakhir klan Toyotomi akhirnya dipenggal dengan kejam di hadapan masyarakat. Sejak saat itulah sejarah mencatat bahwa keturunan klan Toyotomi telah musnah sepenuhnya dari muka bumi ini.

Namun.., benarkah demikian??

Bagi masyarakat Osaka, sejarah musnahnya klan Toyotomi hanyalah dongeng semasa di bangku sekolah. Mereka meyakini bahwa Kunimatsu yang dipenggal adalah hasil rekayasa Ieyasu yang frustasi karena tak kunjung menemukan Kunimatsu yang asli. Faktanya, Kunimatsu yang kala itu berusia ±10 tahun, seorang diri berhasil lari dan akhirnya ditemukan oleh masyarakat Osaka. Sejak saat itulah, seluruh masyarakat Osaka kompak menyembunyikan dan marawat Kunimatsu kecil dari buruan pasukan Tokugawa. Mereka sepakat menjaga rahasia ini, dan menurunkannya dari generasi ke generasi, bahkan hingga ratusan tahun berikutnya.

Sekitar 400 tahun kemudian, tepatnya tahun 2011, tiga orang dari pemerintahan pusat Tokyo menuju Osaka untuk meng-audit keuangan beberapa perusahaan besar di Osaka. Tim audit yang terkenal jenius dan sangat teliti ini pada awalnya tak menemukan masalah apapun. Namun tanpa sengaja, mereka menemukan sebuah kejanggalan dari perusahakan bernama OJO. Suatu perkara yang tidak mungkin kecil, lantaran bukan hanya orang-orang OJO saja yang berusaha menutupinya, namun mereka merasakan bahwa hampir semua masyarakat Osaka berusaha menyembunyikan dan melindungi perusahaan OJO tersebut.

Lantas, mampukan orang-orang Osaka menjaga rahasia besar mereka? Dan hal apa yang disembunyikan OJO hingga seluruh masyarakat Osaka berusaha untuk melindunginya? Silakan temukan jawabannya pada film “Princess Toyotomi”. Selamat menyaksikan..!! (^_^)

****

Link download :
-Film : klik here
-Sub Indo : klik here
-Sub English : klik here

Bonus picture :



tim audit dari pemerintahan pusat..


menyusuri lorong misterius demi mencari kebenaran..


'pesan labu' sebagai sinyal kejanggalan di seluruh penjuru Osaka..


saat Kastil Osaka memerah (the burning of Osaka Castle), 
saat itulah Osaka mencapai titik didihnya..


"apapun yang terjadi akan kami lindungi putri Toyotomi"


The Princess..


menatap Kastil Osaka yang penuh misteri..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar