"Bismillahiraahmanirrahim.., Perjuangan itu dirintis oleh orang-orang yg ALIM, diperjuangkn oleh orang-orang yg IKHLAS, dan dimenangkan oleh orang orang yang PEMBERANI.."

Suka Blog Ini..?

Jumat, 07 Februari 2014

Valentine's Day, Mengapa Harus Coklat.??




Bagi mereka yang merayakan Valentine, belum lengkap rasanya merayakan hari tersebut tanpa sebatang coklat atau pun permen coklat yang berbentuk hati. Coklat memang sejak lama sudah dikenal sebagai bahan alami untuk meningkatkan kadar seksualitas dan perasaan gembira.

Salah satu penelitian tentang coklat pernah dilakukan di Nigeria, Afrika. Adalah Dr. Dora Akunyili, Direktur Federal Agency Food and Medicine negeri itu dalam presentasinya meminta pria lebih meminimalkan konsumsi obat-obatan peningkat libido dan mulai menggantinya dengan kepingan coklat dalam ukuran tertentu. Selain untuk meningkatkan pengembangan industry kokoa yang memang dicanangkan komite nasional Nigeria, studi ini juga dilakukan sebagai salah satu kampanye mendukung sebuah produk coklat dari asosiasi perdagangan Inggris, seperti yang dilaporkan AFP, Rabu (13/09/06).

Kampanye bertema “Feeding Your Imagination”, ini diluncurkan sebagai salah satu cara untuk memasarkan enam jenis produk coklat yang mengandung minyak esensial yang bisa meningkatkan dan memperbaiki mood, terutama gairah seksual. Tidak heran jika coklat yang dipasarkan seharga US$6 per batang (berat 100 gram) ini juga mengusung nama-nama berbau sensual, seperti: Sexy, Beautiful, Dreamy, Fantastic, Sensual dan Lovely, seperti yang ditulis foodnavigator.com.

Bagi orang Inggris, coklat adalah makanan wajib. Di seluruh Eropa, orang Inggris menjadi negara yang paling banyak mengkonsumsi coklat, dengan rata-rata konsumsi mendekati 10 kilo pertahunnya. Sementara itu bagi Akunyili, coklat sendiri adalah produk ‘cinta’ yang lebih baik dibanding mengkonsumsi obat-obatan kimia. Coklat belum terbukti memiliki efek samping yang merugikan tubuh. Bahkan coklat adalah antioksidan yang paling baik, membantu mengurangi resiko serangan jantung, darah tinggi, mengobai batuk kronis, diabetes, dan meningkatkan kerja otak menjadi lebih fresh.

Mengapa coklat bisa masuk dalam daftar makanan wajib saat beraktivitas seksual..?? Dalam laporannya Akunyili menuturkan coklat mengandung zat kimia yang sangat beragam, di mana coklat diprediksi mengandung lebih dari 300 substansi kimia, termasuk kafein dalam jumlah kecil, teobromin, dan sebuah stimulan yang disebut phenylethylamine (yang terkait dengan amphetamines) juga terkandung pada coklat, yang terbukti bisa menaikkan minat dan fungsi seksual pada pemakan coklat. So.., masihkah anda bertanya, apa kaitan antara COKLAT dengan HARI VALENTINE.?? (fz)


sumber : Majalah EraMuslim Digest (online) edisi koleksi V hal 68-69




Tidak ada komentar:

Posting Komentar