"Bismillahiraahmanirrahim.., Perjuangan itu dirintis oleh orang-orang yg ALIM, diperjuangkn oleh orang-orang yg IKHLAS, dan dimenangkan oleh orang orang yang PEMBERANI.."

Suka Blog Ini..?

Jumat, 08 Juli 2011

Novel-Fiksi-Japan : Seven Samurai


Seven Samurai, sebuah novel fiksi bergenre Jepang, merupakan buku ke 12 dari sang penulis Hikozza. Salah satu novel kesukaan saya yang memang sengaja saya beli pakai voucher dr UMS (harusny kan buat beli buku pelajaran..!!?). Novel ini begitu kental dengan aroma sejarah Jepang, dan saya sedikit terkejut bhw ternyata penulisnya ini orang Indonesia (hikozza td hny nama pena ternyta). Alur cerita yang sangat menarik terlebih bagi Anda (dan saya) yang suka dengan kisah-kisah sejarah Jepang zaman sengoku. Salah satu pesan yang dapat saya tangkap dr novel ini, "Saat kau pernah mengganggap seorang itu tdk penting untukmu, maka bisa jadi orang itulah sosok terakhir yang akan menolongmu kelak, disaat yang lain mulai rubuh bahkan ketika semua mungkin telah binasa.." So, selamat membaca..!!!

Berikut sedikit sinopsisnya :
(by Reza Putra)

Akhir zaman Heian di tahun 1184, setelah berakhirnya dominasi Klan Taira di bawah pimpinan Kiyomori Taira, Yoritomo dan Yositshune Minamoto berlahan mulai menguasai Jepang. Yoritomo merupakan orang yang kuat. Ia mendapatkan dukungan besar dari semua lapisan, terutama dari keluarga-keluarga samurai di seluruh Jepang, Salah satunya yang terkuat adalah dari Klan Kawabata dari Kasti Bintang Merah di Tsuruga.

Namun, di tahun 1189, tanpa disangka, Oshu Fujiwara, pimpinan Klan Fujiwara di Fukui yang selama ini sama-sama menjadi sekutu pendukung Yorimoto, tiba-tiba saja menyerang kastil Bintang Merah milik klan Kawabata secara mendadak, dan merebutnya dengan paksa dan penuh pertumpahan darah.

Kawabata Inoe selaku pemimpin tertinggi Klan Kawabata saat itu akhirnya memerintahkan 7 samurai utama dan kepercayaannya untuk membawa serta melindungi Ayumi no ue, Putri Ayumi, pewaris tunggal Klan Kawabata untuk pergi meminta pertolongan ke Kastil Tiga Bangau di Kyoto milik keluarga Yamaguchi, salah satu sekutu sekaligus saudara jauh Kawabata.

Jabatan 7 samurai besar yang diduduki Imoto Shigure selaku pemimpin, Sito Matsura si Samurai Hitam, Yamahara Shou si Samurai Ular, Miki Yuna sang wanita samurai, Hamasaki Shiyoshi si ahli ninja, Itoko Kenji anak angkat Shigure, serta Maki Shojo sang murid terbaik, bersama Putri Ayumi terpaksa melakukan perjalanan panjang yang dipenuhi dengan intrik-intrik percobaan pembunuhan.

Keadaan semakin genting tatkala diketahui ada penghianat diantara 7 samurai tersebut. Tragisnya, penghianatan yang dilakukan bukan lantaran dendam namun semata-mata demi memperjuangkan cinta. Tidak hanya sampai disitu, dendam lama diantara Matsura dan Shou pun akhirnya terpercik lagi di tengah-tengah perjalanan panjang itu, juga kisah cinta yang telah lama tersembunyipun terungkap kembali. Lantas, bagaimanakah akhirnya..? Akankah Putri Ayumi mampu sampai ke Kyoto tepat waktu untuk meminta pertolongan..? Selengkapnya silakan membaca novelnya..

semoga bermanfaat..^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar