"Bismillahiraahmanirrahim.., Perjuangan itu dirintis oleh orang-orang yg ALIM, diperjuangkn oleh orang-orang yg IKHLAS, dan dimenangkan oleh orang orang yang PEMBERANI.."

Suka Blog Ini..?

Jumat, 29 Agustus 2014

Ramadhan Story #1 : Sugeng Rawuh Ramadhan ^_^



Kurang lebih sudah sebulan sejak bulan suci Ramadhan meninggalkan kita. Hiks..hiks, sedih..! Ah, tapi kita harus bisa move on.!! hehe.. ^^ Oia, bagaimana kabar “iman” anda kawan2? Masih oke kan? Yups bagi sya pribadi, Ramadhan tiap tahunnya selalu memberikan kesan yang berbeda, pun berlaku u/ tahun ini. Tak seperti beberapa tahun lalu, Alhamdulillah tahun ini KARISMA (remaja AlMuk) cukup bisa mempersiapkan Ramadhan dg baik. Setelah berpekan-pekan musyawarah, akhirnya terbentuklah panitia alias (sya lebih suka menyebutnya)  TimSes Ramadhan 1435 Hijriah  ^^..

Siap kerja bro..!!! ^^

Sudah menjadi tradisi klo langkah awal dalam menyambut Ramadhan adalah dengan mengadakan “Tarhib” atau pawai. Ya, semacam takbiran keliling tapi tanpa oncor, anak2 & remaja berkeliling kampung sembari yel-yel & bagi-bagi jadwal Imsakiyah. Jujur, awalnya sya pesimis Tarhib yg jadwalnya H-1 Ramadhan ini bisa terlaksana. Di samping tak banyak panitia/remaja yg bisa ikut (krena belum pulang sekolah, masih kuliah, lagi kerja, ada janjian sma temen, dll -_-), jg anak2 selaku peserta utama masih meragukan mau ikut atau tidak.

Boleh dibilang 70% anak2 di kampung Sogaten pada aktif ke masjid klo Ramadhan saja. So.., ajang Tarhib menjadi ajang kumpul perdana bagi anak2 di Sogaten & sekitarnya. Ntahlah mungkin ini memang berkah Ramadhan, beberapa saat setelah diumumkan via spiker masjid, anak2 berduyun2 mulai membanjiri masjid (hehe, yo ndak segitunya ding.!). Alhamdulillah, meski tak 100% datang, tapi jumlah anak2 & remaja kemarin ternyata cukup u/ membuat jalanan Sogaten-raya heboh + meriah, hehe.. Oke, berikut beberapa bukti kegiatan Tarhib kita kemarin, This is it.. 

mbak2 remaja mengawal adek2 putri AlMuk untuk pawai


mas Julian bersama adek2 putra TPQ AlMuk


3 jendral di garda depan, mas Apik (tengah), mas Fadli (kiri), &
amp; mas Julian (kanan)


mbak Dea dkk ikut menyemangati adek2 putri


keliling sambil bagi-bagi jadwal Imsakiah


menikung dengan tajam, tetap jaga keselamatan di jalan..



adek-adek pun bisa narsis, hehe..


tetep semangat meski sudah sore..


Ayo cah puasa..!!!


alhamdulillah, mas Ghozi & mas Fahri
istirahat sambil nunggu maghrib, yes..!! ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar