"Bismillahiraahmanirrahim.., Perjuangan itu dirintis oleh orang-orang yg ALIM, diperjuangkn oleh orang-orang yg IKHLAS, dan dimenangkan oleh orang orang yang PEMBERANI.."

Suka Blog Ini..?

Senin, 09 Juni 2014

Berikan 100% Yang Terbaik




Suatu hari, seorang anak laki-laki dan perempuan sedang bermain bersama.

Si anak laki-laki memiliki banyak koleksi kelereng. Sementara anak perempuan itu memiliki beberapa permen.

Si anak laki-laki mengatakan kepada anak perempuan itu bagaimana jika ia memberikan semua kelerengnya untuk ditukar dengan seluruh permen yg dipunyai Si anak perempuan itu.

Mereka pun sepakat.

Anak laki-laki itu kemudian mengambil seluruh kelereng termasuk yg paling besar dan paling indah untuk diberikan kepada anak perempuan itu.

Namun Anak perempuan itu memberikan sebagian permennya saja, sedangkan permen coklat kesukaannya disembunyikan untuk dirinya.

Malamnya, anak laki-laki  itu tidur dengan tenang. Tapi si anak perempuan justru tidak bisa tidur setelah memakan permen coklat kesukaannya. Sebab, dia masih terbayang sambil terus bertanya-tanya apakah anak laki-laki itu juga menyembunyikan beberapa kelerengnya dari dia seperti cara ia menyembunyikan permen yg paling enak kesukaannya?

Moral dari cerita:
Jika kita tidak memberikan 100 % yang terbaik dalam suatu hubungan, selalu saja kita akan meragukan apakah orang lain juga memberikan 100 % pada kita.

Hal ini berlaku untuk semua hubungan seperti percintaan, majikan- karyawan, atasan-bawahan, pertemanan atau persahabatan, dan sebagainya.

Oleh karenanya, berikan 100 % diri kita bagi semua yang berhubungan dengan kita dan tidurlah dengan tenang dan damai.

Berjalanlah selalu di atas kejujuran.

Integritas adalah berani mengatakan pada diri sendiri akan suatu kebenaran.

Dan kejujuran adalah berani mengatakan kebenaran kepada orang lain.

"The foundation stones for a balanced success are honesty, character, integrity, faith, love and loyalty. Batu fondasi untuk sebuah kesuksesan yang seimbang adalah kejujuran, karakter, integritas, iman, cinta-kasih dan loyalitas." - Zig Ziglar 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar