"Bismillahiraahmanirrahim.., Perjuangan itu dirintis oleh orang-orang yg ALIM, diperjuangkn oleh orang-orang yg IKHLAS, dan dimenangkan oleh orang orang yang PEMBERANI.."

Suka Blog Ini..?

Rabu, 13 Februari 2013

Tiga Langkah (Saja) Menuju Bahagia




Dalam menjalankan hidup ini, ada tiga langkah sederhana agar kita bisa bahagia dan selamat. Apa saja langkah-langkah tersebut? Berikut ini semoga bermanfaat.

Step I
Give Your Self
Serahkanlah semua usaha kita kepada Allah secara total. Kita diciptakan Allah SWT, hidup kita diatur dan diarahkan oleh Allah SWT. Dialah Yang Mahatahu apa yang tepat untuk diri kita. Dengan membangun keyakinan seperti ini, kita akan merasa tenteram dan bahagia.


Step II
Know Your Self
Ketahuilah hakikat diri sendiri. Siapakah kita? Siapa yang menciptakan dan ke mana kita hendak pergi? Kenalilah kelebihan dan kekurangannya, kelemahan dan kekuatannya. Dengan mengenali diri sendiri, kita tidak akan memaksakan diri untuk melakukan hal-hal di luar kemampuan kita. Dengan menyadari ‘apa yang ada dalam diri kita’ , maka kita akan memiliki kemampuan untuk mengendalikan gejolak jiwa kita yang sering kali melakukan pemberontakan.


Step III
Be Your Self
Maksudnya, jadilah diri Anda sendiri. Kata orang bijak, “Kita tidak akan pernah sukses jika kita ingin menjadi orang lain.” Ini menjadi catatan penting bagi kita, terlebih di saat arus modernisasi menyeret manusia untuk mengikuti segala hal yang baru alias trend entah itu baik atau bahkan yang buruk. Jika kita memiliki prinsip ini, maka kita tidak akan pernah ragu memutuskan sebuah masalah.


sumber : Quantum Kebahagiaan_Budiman Mustofa LC_Surakarta : Indiva (2008)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar