"Bismillahiraahmanirrahim.., Perjuangan itu dirintis oleh orang-orang yg ALIM, diperjuangkn oleh orang-orang yg IKHLAS, dan dimenangkan oleh orang orang yang PEMBERANI.."

Suka Blog Ini..?

Kamis, 16 April 2015

Masjid Al-Mukarrom : "Renovasi Tahap 1"


Masjid Al-Mukarrom, Sogaten, Pajang, Laweyan, Surakarta

Alhamdulillah, sekitar pertengahan bulan Agustus 2014 kemarin Masjid Al-Mukarrom Pajang/Surakarta, berkesempatan untuk direnovasi supaya lebih indah bin nyaman. Renovasi terakhir dilakukan sekitar  tiga tahun lalu (tahun 2012), di mana saat itu jamaah Al-Mukarrom mendapatkan sebidang tanah hibah dan akhirnya dibangun menjadi sebuah ruangan yang sampai saat ini sungguh sangat bermanfaat untuk berbagai kegiatan seperti : TPQ, ngaji/alaqo, perpustakaan, rapat kepanitiaan, basecamp KARISMA saat pengajian, dan bahkan untuk keperluan mabit serta nonbar cah-cah KARISMA juga di situ tempatnya, hehe..^^

Jujur saja sejarah renovasi masjid Al-Muk sendiri puaanjang buuangeeet, & masjid ini pun sudah berdiri bahkan sebelum saya terlahir di dunia yang fana ini, hihi..^^ So, kapan-kapan (klo ada waktu & jika Allah menghendaki) in.sya.Allah akan saya share bagaimana perkembangan Masjid Al-Mukarrom dari masa ke masa.

tempat imam masjid AlMuk, inilah bagian yg jadi target utama renovasi

Okee balik ke tema ya..!! Renovasi Al-Muk dimulai pas pertengahan bulan Agustus 2014 lalu. Setelah melewati perjuangan panjang & melelahkan alhamdulillah (akhirnya..!! akhirnya.!!, huhu.. T_T) selesai (juga..!!) sekitar bulan Desember 2014. Jadi hampir 5 bulan-nan jamaah Al-Muk harus bersabar karena sholat dalam kondisi yang –agak sedikit- kurang nyaman, sangat minim fasilitas, & banyak debu berhamburan kemana-mana. Tapi ndak papa kok, faktanya kondisi yang cukup sulit tadi tak mengurangi antusiasme jamaah untuk tetap istiqomah meramaikan masjid tercinta ini (waaah bangga deh sama jamaah ini, hehe.. ^^).

Oia, postingan seputar renovasi ini in.sya.Allah akan saya bagi menjadi 6 tahap, dan khusus untuk tahap pertama ini baru membahas tentang penampakan awal Masjid Al-Mukarrom yang sengaja dijepret sebelum renovasi dimulai. Oke langsung saja (selain gambar2 di atas) berikut sedikit yang bisa saya laporkan. This is it..


bagian utara Masjid Al-Mukarrom, pintu utama u/ jamaah laki2..


nah lebih jelasnya silakan lihat di gambar ini..


klo ini bagian ujung barat masjid AlMuk, ada per'kebon'an di sana


gambar masjid AlMuk terkeren versi saya, hehe.. ^^
bagian timur masjid & gerbang masuk jamaah perempuan


bagian selatannya adalah ruang serbaguna yg tak ceritain di atas tadi..


nah klo ini bagian dalam masjid, tempat imam menjadi target utama renovasi..


closeup tempat imam, tergolong sempit & agak pengap
makanya di renovsi kan, hehe.. ^^ 


pak takmir (baju merah) bersama tim pembangunan sedang
ma'rifatul medan yang mau di renovasi


"masjidnya kita bikin bisa terbang ke atas sono pak" (eh.. bercanda ding, hehe.. ^_^!?)
ini tim pembangunan lgi menimbang2 kira-kira nih masjid mau dibikin sekeren apa..






2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. jazakumullah khair mas Anditya Firmansyah atas kunjungannya ^_^

    BalasHapus