"Bismillahiraahmanirrahim.., Perjuangan itu dirintis oleh orang-orang yg ALIM, diperjuangkn oleh orang-orang yg IKHLAS, dan dimenangkan oleh orang orang yang PEMBERANI.."

Suka Blog Ini..?

Sabtu, 29 Juni 2013

Skuad Al-Muk to Ramadhan. Ready, Go..!!!!


Oee Ramadhan.., I'm Coming..!!! ^^


Assalamu’laikum.wr.wb...

Alhamdulillah..., hari Jumat kemarin tepatnya tanggal 28 Juni 2013 atau19 Syakban 1434 H para skuat Karisma AlMuk berhasil menorehkan sejarah baru. Apa sejarah barunya itu? Dan mengapa pula disebut sejarah baru? Yups, sejarah barunya tidak lain & tidak bukan adalah terlaksananya “Rapat Kepanitiaan Ramadhan”. Disebut sejarah baru karena kejadian kemarin tidak mungkin sama persis dengan rapat tahun lalu apalagi tahun depan. Haha.., iyaa kahn??

Ya wiz lah ndak penting, yang jelas berdasar sidang paripurna kemaren para wakil rakyat (wakil jam’ah maksudnya) berhasil mengesahkan setidaknya dua keputusan besar, yakni Struktur Kepanitiaan Ramadhan dan “Makan-makan Setelah Rapat” (eh, yang terakhir ndak ding.!!?). Ya, pokoknya itu tadi lah.!! Next, untuk struktur kepanitiaan Ramadhan 1434 H akan kami perkenalkan sebagai berikut :

0. Sesepuh alias Penasehat
            Di posisi teratas untuk penasehat panitia masih dipegang oleh sosok terdahulu alias para sesepuh. Selain memberi masukan dan kritikan yg membangun, para sesepuh juga menjadi pemateri istimewa untuk anak-anak AlMuk. Baik, mari kita sambut dengan takbir, inilah duet maut Mas Arip and Mas To(ni)Ha(rdiyanto). This is it..


1. Ketua Panitia
            Nah, untuk ketua alhamdulillah tanpa banyak terjadi kerusuhan akhirnya terpilihlah dengan damai beliau untuk pertama kalinya. Tugasnya ketua ya gitu deh, pokoknya bertanggung jawab terhadap kekonyolan-kekonyolan anggotanya. Dialah yang selalu tersenyum lebar, sodara Neetwo (baca: nito). This is it..


2. Wakil Ketua
            Wakil ketua kali ini diisi oleh pemain yang sebenarnya sudah tidak asing tapi masih malu-malu kucing. Dengan slogan SaEtaMa nya alias Salam Edan tapi Mapan, tugasnya sangat sederhana yakni mewakili ketua (yelah, namanya juga –wakil). Oke, inilah dia Cahyo. This is it..


3. Sekretaris
            Wokee, sekretaris diisi oleh mantan ketua panitia setahun yang lalu. Tugasnya berkaitan dengan hal-hal yang berbau menyengat “kesekretariatan” (definisnya apa silakan tanya mbah google). Dengan gaya ala Cherrybelle nya, kita sambut sodara Zaid alias Koid. This is it...


4. Bendahara
            Untuk bendahara masih diisi oleh skuat yang putri alias akhwat yang masih berstatus sebagai mbak-mbak muka lama. Tugasnya selain ngitung duit juga mengatur outputnya supaya tidak besar pasak daripada tiyang. Yups, dari kiri-kanan, inilah Mbak Nope & Bu Pa-I(s)nah. This is it...


5. Koordinator TPQ
            Koordinator TPQ diisi oleh mereka2 yang sudah (lumayan) kompeten di bidangnya. Ya setidaknya 3 tahun belakangan inilah. Tugasnya cuman nge”build” kurikulum plus ngatur supaya anak-anak bisa berbakti kepada agama, ortu & guru, bangsa dan negara. Yosh, merekalah dengan gaya yg ndak cetho yaitu Ane sendiri dan dengan gaya narsis yakni Mas Deby hehe.. This is it..


Selain itu dari pihak putri akan dibantu oleh mbak-mbak yang juga masih berstatus muka lama yakni Mbak Nisa and Mbak Nea. This is it..


6. Koordinator Dapur
            Untuk amanah yang satu ini bisa dibilang “krusial” karena menentukan hajat hidup orang banyak trutama anak-anak. Untuk itulah diisi oleh dia yang sudah bertahun-tahun berpengalaman sbg penyaji teh & selalu siap standby di dapur masjid. Mari kita beri eplos untuk sodara Irfan and Mas Dani. This is it..


7. Koordinator Tadarus
            Sedangkan koor.tadarus bertugas standby sebelum & selama tadarus di masjid berlangsung . And koor jg “dilarang keras” hanya ngaji satu kali terus pulang begitu saja. Untuk itulah dipilih kembali dia yang kemaren juga jadi koor tadarus tapi kurang greget. Yah, itung2 sbg  penebus dosa setahun yg lalu. Ya, dialah sodara Rio alias Glho. This is it..


8. Koordinator Zakat
            Moment zakat juga ndak kalah pentingnya untuk dilaksanakan dengan seksama dan dengan tempo yang seirama. Tugas koornya adalah standby pas 10 hari terakhir di masjid klo2 ada yang mau bayar zakat plus mengatur distribusinya. Tasnpa ragu lagi maka terpilihlah ia Mas Ridho serta Mas Ade. This is it..


9. Koordinator Takbiran
            Sebagai moment yang krusial juga, maka koordinator takbiran adalah dia yang memiliki skill (bukan sikil.!!) yg cukup mumpuni & (klo bisa) dengan imajinasi yg tinggi menembus langit-langit masjid. Oke inilah sang graph-design dari AlMuk yakni Mas Anang. This is it...


10. Penegak Disiplin
            Banyaknya anak2 juga menuntut panitia membuat sebuah lembaga pengendali massa. Untuk itulah dibentuk trio penegak disiplin yang tergabung dalam “KoPeR” alias -Komisi Pemberantasan Premanisme- di masjid AlMuk. Untuk itu dipililah mereka2 yg ‘bertampang preman tapi hati beriman’ (sumber : tulisan mburi trek gedhe). Oke inilah dia dari kiri-kanan : Julio Pasha, Fadli Freind, & Yusup markesup-kesup.

Oke, tidak hanya itu. Selain pengurus-pengurus di atas, Ramadhan bsok juga akan dimeriahkan oleh para pendatang baru yang  sudah mulai menginjak-injak status mereka sebagai “abg”. Selain trio KoPeR di atas, generasi penerus yang isnyAllah akan membantu proses TPQ selama ramdhan berlangsung adalah : 
 
--Ardi and Fiqi. Ardi adalah spesialis Takbiran & juga termasuk tim kreatif dari AlMuk. Sedangkan Fiqi akan membantu tadarus plus membantu biar dapur tetap ngepul.


--Next, ada Mbak Novitri dan Farah. Klo mbak Novitri memang masih abg tapi beberapa tahun yang lalu, hehe.. Beliau adalah pengajar prefesional dari Nurusyifa & menyempatkan diri membina adek-adek AlMuk (sukron lho mbak ^^). Nah sampingnya adalah Farah, masih sekolah di SMPIT Nur Hidayah Ska.. Ya, di SMPIT Nur Hidayah Ska (diulang karena ini SMP tercinta sya, haha..)


--Selanjutnya ada 2D yakni Dea wa Dinda. InsyaAllah juga akan bantu-bantu terutama koor TPQ alias juga akan ngikut membimbing adek-adek AlMuk yang bejibun banyaknya.


--Ada juga si kembar tapi beda berat badan, yang datang dari negeri karangasem nun jauh disana untuk membantu segala proses TPQ terutama angkat-angkat jaburan & takjil, ngaji, plus tim disiplin anak-anak. Inilah Aldo dan Aldi.


--Plus, juga ada Dilla, Rahma, and Tyas. Siap membantu di segala kondisi dan situasi.


--Dan terakhir, ini adalah generasi paling muda AlMuk yang aktif. Merekalah Ghozie, Hanafiq alias Apiq, dan Fahri. Semua masih SMP. Yang unik adalah bhw Ghozie dan Fahri, keduanya juga menempuh pendidikan di SMPIT Nur Hidayah.. Ya, di SMPIT Nur Hidayah (diulang lagi karena ini SMP paling keren abad ini, hoho..^^)


Oke, demikian panjang lebar sampe berbusa sdh sya jelaskan “jobdisk” alias tugas masing-masing panitia. Semoga kita bisa menjalani amanah dengan sangat baik, minimal lebih baik dari tahun sebelumnya. Semoga bisa kembali meraih prestasi (lomba NS, Jawara, and Takbiran BKAM menanti kita, yeah..!!). And yang terpenting adalah kita semua bisa menjadi pribadi yang diteladani dan bisa menjadi contoh yang baik bagi anak-anak Al-Muk tercinta. Let’s, mari istiqomah selalu..

Wassalamu’laikum.wr.wb..
(rapat lagi kapan akan di sms-kan mas Neetwo segera, insyAllah ^^)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar