"Bismillahiraahmanirrahim.., Perjuangan itu dirintis oleh orang-orang yg ALIM, diperjuangkn oleh orang-orang yg IKHLAS, dan dimenangkan oleh orang orang yang PEMBERANI.."

Suka Blog Ini..?

Senin, 09 April 2012

My PaperCraft (3rd) : Kamen Rider Zolda



Salam Henshin..!! Yo.., alhamdulillah..alhamdulillah, lagi seneng saya hari ini (yeee...yee.., tak apa kan!?, hehe). Yups, bukan apa-apa kok, hanya seneng aja bisa nge-posting alias nambah perabotan di blog lagi. Ya, secara hampir sebualan-nan ini hasrat buat ngeblog tak terpenuhi karena faktor usia (ups, salah), ndak ding. Sob, yang jelas karena bejibun job kampus yang eksis selalu and ndak ada matinya itu, selama semester ini bisa curi2 waktu buat ngeblog menjadi moment spesial dalam hidup yang tak bisa terlupakan (ciee eleee, lebay deh..!!).

Yups, hari ini akan saya posting  lagi tentang salah satu hobi asya yang begitu ngangenin, yakni Kamen-Paper-Craft alias miniatur tokoh kamen rider dari kertas. Ini adalah kamen rider ketiga yang berhasil saya operasi setelah Kamen Rider W dan Kamen Rider Decade yg dulu juga pernah tak posting. So.., siapakah Kamen Rider yang beruntung (atw malah buntung ya, haha..) buat jadi model percobaan saya ini..? Ya, dialah sang legenda jin dari timur tengah (ups, bukan), dialah legenda ratu dari laut selatan (duh.., kok ngaco gene..?!), wah maap sodara-sodara grogi, jadi ndak fokus nieh. Langsung saja yah, dialah... Kamen Rider Zolda..!! (hahay, bener juga akhirnya!!). Ini nih gambar aslinya :

Zolda dlm berbagai gaya

Zolda versi action figure

Sekilas Kamen Rider Zolda

Kamen Rider Zolda atau klo di barat namenye lebih susah lagi bacanya yakni Kamen Rider Torque (baca: torgue, torkhu, torkh, torqu, duh.., tuh kan susah..?!!), adalah salah satu dari 13 kamen rider dalam serial Kamen Rider Ryuki. Pun dia juga bukan kamen inti alias cuman pemain cadangan. So, mengapa saya pilih ini kamen buat jadi model, bukan si Ryuki atau si Knight (aktor intinya)?? Jawabannya tdk lain and tdk bukan adalah karena “ijo”. Ya ijo..ijo.., ijo apanya..? warnanya lah yauw..!!! Ya, secara klo sya pilih Ryuki yg warnanya merah, wah kamen sing warnanya merah sdh terlampaui banyak bung, sdang klo sya pilih si Knight yg warnany item, duh klo tinta item habis tugas kuliah piye dunk? ndak isoh diprint ntar. Jadi, terpilihlah si Zolda berkat warna ijonya itu. Haha.., demikian kawan alasan saya yang sangat manusiawi sekaleeee..!!

Yuks, kembali ke bahasan utama. Untuk bisa merangkai nih kamen membutuhkan alat dan bahan. Sebenarnya pemirsa, saya males nulisnya. Sdh dua kali di postingan alat dan bahan sama terus. Pingin deh copypaste dari yg kemarin, klo ndak buat inovasi cari alat dan bahan yg baru biar tulisannya beda dg yg dulu (hehe.., klo ini ndak kyake ndak mungkin deh..!!). Em.., ya sudahlah, langsung anda siapkan saja : 2 lembar kertas A4, terus gunting kertas, lalu lem kertas, dan selanjutnya double tape kertas (klo anda cari doule tape kertas niscaya tak akan ketemu, ini double tape biasa kok, iseng ada tambahan kertas biar matching aja sama alat & bahan lain yg punya unsur kertas, hehe..)

And then, langsung saja saya tampikan template yang akan kita cetak untuk dirangkai menjadi miniatur Kamen Rider Zolda. Seperti biasa, sketsa kamen rider ini adalah editan saya dari template original Kamen Rider W (bagi siapapun anda pencipta tempalate rider W, mohon maap tdk ijin dulu mengedit karya anda, trims lho atas kreativitasnya, peaceee..!! ^^). Dan silakan anda perhatikan dengan sehati-hati mungkin. Klo gambarnya terlalu kecil, anda tidak perlu khawatir karena semuanya akan kami besarkan terlebih dahulu, yang penting kerjakan apa yang diperintahkan dan jangan mengerjakan apa yang tidak diperintahkan (hehe., Asesmen mode : ON). Klik gambar buat gedein ukurannya.

Keterangan Template 1 :
1.Kepalan tangan kiri, 2.Leher, 3.Kepala, 4.Penyambung kepala dan leher, 5.Mulut, 6.Kepalan tangan kanan, 7.Pinggang (body bawah), 8.Armor dada (body atas), 9.Ikat pinggang, 10.Sungut alias antena


Keterangan Template 2 :
11.Lengan kanan, 12.Lengan kiri, 13.Armor kaki kanan, 14.Armor kaki kiri, 15.Armor lengan kanan, 16.Armor lengan kiri, 17.Kaki kiri, 18.Kaki kanan, 19.Sepatu kiri, 20.Sepatu kanan, 21.Armor bahu kiri, 22.Armor bahu kanan

Sob, sudah jelaskan sketsanya. Jika sudah, langsung saja digunting sesuai alur. Dan next, siapkan fisik and mental anda untuk penempelan tahap pertama. Yang pasti hasil dari penempelan tahap pertama akan seperti ini :


Dari atas ke bawah : kepala, penyambung kepala-leher (ada di dalam kepala), leher, badan, armor lengan kanan-kiri, lengan kanan-kiri, kepalan tangan kanan-kiri, ikat pinggang, pinggang (tengah), kaki kanan-kiri, armor kaki kanan-kiri, sepatu kanan-kiri

Selanjutnya dalah penempelan tahap kedua, tempelkan dengan lem + double tape agar lebih kuat. Tempelkan sesuai arah panah gambar seperti dibawah ini ya :


Siip, jadi deh..!!! Pripun, guaaaaampaaang kan..!!? Yups, yang pasti dalam sesi ini tidak ada armor atupun bagian tubuh dari zolda yang dibuat manual, semua murni dari template yang tadi lho. So.., hasil akhir punya saya jadinya akan seperti ini. This is it..

Zolda tampak depan

Zolda tampak belakang


Zolda tampak samping kanan

Zolda tampak samping kiri

 Yups, keren tho..? hehe... Yak, seperti itulah salah satu hobi saya. Persis atau tidak dengan tokoh aslinya saya serahkan sepenuhnya kepada sodara-sodara semua. Yang pasti, hasil karya sendiri memang selalu memuaskan di hati, hihi..

Oke, selamat mencoba, good luck and gambatte kudesai..!!! Salam Henshin..!!! ^_^



Nevt Episode (insyAllah) : Kamen Rider Kabuto


Tidak ada komentar:

Posting Komentar