"Bismillahiraahmanirrahim.., Perjuangan itu dirintis oleh orang-orang yg ALIM, diperjuangkn oleh orang-orang yg IKHLAS, dan dimenangkan oleh orang orang yang PEMBERANI.."

Suka Blog Ini..?

Kamis, 30 Juni 2011

Gali Potensi Unik-mu


.......Manusia diciptakan sebagai makhluk mulia dan terbaik (sebaik-baiknya makhluk), karena dibekali dengan berbagai macam potensi yang tidak dimiliki oleh makhluk lain. Akan tetapi, terkadang manusia tidak sadar, bahkan tidak tahu sama sekali apa potensi yang dimiliki.

Padahal sesungguhnya setiap orang memiliki potensi unik yang tidak dimiliki orang oleh lain. Sudah menjadi fitrah bahwa setiap manusia diberikan keunikan masing-masing, yang merupakan kelebihannya. Jadi, jangan iri dan kecewa jika orang lain memiliki keunggulan dibandingkan dengan kita , karena kita juga memiliki keunggulan dibandingkan dengan orang lain.

D.O. Clifton dan P.Nelson dalam bukunya Soar With Your Strength, menuliskan empat pertanyaan penting yang berguna untuk menolong orang-orang dalam menggali potensi dan bakat unik mereka. Empat pertanyaan tersebut adalah :

1. Bidang kegiatan apa yang sangat memikat hatimu..?

2. Bidang kegiatan apa yang mampu memberikan kepuasan sangat mendalam..?

3. Bidang kegiatan apa yang terasa sangat mudah untuk dipelajari..?

4. Bidang kegiatan apa yang membuat dirimu seakan-akan menyatu dengannya..?

Nah, kamu juga bisa menggunakan pertanyaan-pertanyaan yang sama untuk menemukan potensi dan bakat unik yang dikaruniakan Allah kepadamu.Cobalah perhatikan cermin. Ketika dua cermin saling berhadapan, muncul pantulan yang tak terhingga. Bayangan itu adalag kemampuan yang luarbiasa, ketakterbatasan yang memberi kekuatan untuk menembus batas rintangan diri. Berkacalah kepada diri sendiri dan temukanlah kekuatan itu.

Kamu bukan orang lain, Kamu adalah seseorang yang memiliki jalan keberhasilan sendiri. Seseorang acapkali merasa rendah melihat keunggulan orang lain. Padahal, dia bukan tidak memiliki keunggulan, melainkan belum menggali potensi yang ada pada dirinya. Setiap orang memiliki keunggulan masing-masing yang dapat menjadi keunggulannya dari orang lain. Kita semua memiliki keunikan itu. Jadi, siapa pun kamu, menjadi besarlah dengan keunikan yang kamu miliki, insyAllah, di sana ada kekuatan yang akan membawamu ke puncak keberhasilan.

Mulailah hari ini dengan menatap wajahmu pada cermin. Carilah bayangan yang tak terhingga itu. Galilah potensi unik yang kamu miliki..and be happy


sumber : 99 Ideas for Happy Teen


Tidak ada komentar:

Posting Komentar