"Bismillahiraahmanirrahim.., Perjuangan itu dirintis oleh orang-orang yg ALIM, diperjuangkn oleh orang-orang yg IKHLAS, dan dimenangkan oleh orang orang yang PEMBERANI.."

Suka Blog Ini..?

Selasa, 20 Agustus 2013

Bersedia.. Siap.. Merdeka..!!!


bersedia..siaap..yaa!!! (catatan : ini bukan lomba lari berjamaah lho!!)


Tanggal 17 Agustus kemaren mungkin tidak terlalu istimewa bagi kami warga Sogaten. Why??? Yoi, pasalnya tidak ada kegiatan yg kami lakukan pada tanggal tersebut. Tapi… (yee, ada tapinya loh.!!), tanggal 16 ato sehari sebelumnya sudah ada sekaligus dua perhelatan besar yg sukses kami lakukan yakni :  “Halal-bihalal” + “Malam Tirakatan”, alhamdulillah bisa diadakan serempak oleh warga se-RW.

Acara tentu juga melibatkan pemuda/remaja 1 RW (yg terdiri dari 3 RT) & sekitarnya, yg kebanyakan memang temen2 remaja masjid Al-Muk. So.., secara relationship kita-kita sudah akrab lah yaw, hehe..!! Dan di sana kita pun wajib bersatu padu u/ melaksanakan tugas negara yg menyangkut hajat hidup para warga, yakni : sinoman.

Nah.., untuk itulah boleh dibilang tanggal 17 adalah masa rehat setelah acara Tirakatan yg berakhir sampai tengah malam. Jadi nyet sengaja tidak ada kegiatan pada tanggal ini. Lha..!! Terus apa hubungannya sama judul di atas? Apa coba ha, apa.?? Apaa.?? (wee, kalem boss ndak usah emosi, hihi.. ^^)

Oke tak jawab yah, judul di atas berkaitan dengan kegiatan yang kami lakukan pada tanggal 18-nya. Acara ini kembali diadakan setelah sekian lama terlelap dalam tidur panjangnya (wuih, puitis bener!!). Yups benar sekali pemirsa sekalian, judul di atas ibarat tangan yang saling berjabat, terkait erat dengan perhelatan kami yaitu : “Jalan Sehat.!!!”
 
 c'mon.., saatnya kita jalan-jalan.. oyeeeee...!! ^^

Hehe.., masih ndak nyambung yah? Ya wis lah pokoknya acaranya ya itu tadi. Yang unik adalah bahwa acara ini terakhir diadakan jaman bahuela dulu atau klo ndak salah pas saya masih SMP. Berarti skitar 7-8 tahun-nan yang lalu. So., bagi kami acara kemaren menjadi special moment dalam rangka ‘Pitulasan’ alias memperingati HUT RI yg ke-68.
 
 bapak-bapak & ibu-ibu (alias para 'Kage')
yg menjadi penggagas & pendamping panitia acara

Dan seperti biasa, kami dari remaja kembali didapuk oleh bapak RW sebagai bagian dari panitia acara Jalan Sehat ini. Jujur, tugas kami di sini tidaklah sederhana. Pertama, panitia wajib menyiapkan ribuan doorprize (eh.., jumlah e ndak segitunya ding, hehe..), secara pembagian doorprize adalah puncak dari acara ini. Doorprize selain dari panitia, juga hasil sumbangan suka rela dari para warga, jadi boleh dikata isi doorprize nya adalah kebutuhan pokok sehari-hari. Cukup sederhana tapi sangat istimewa. Alhamdulillah yaaa.. ^^
 
 para panitia bertugas menjaga doorprize supaya baik jalannya, 
tuk-tik-tak-tik-tuk tik.. (lho..!!?)

nah ini mbak-mbak yg selalu cepat-tanggap klo ada kamera

Selain itu kami juga bertugas  memandu rute perjalanan panjang para peserta menuju ke barat untuk mencari kitab suci. Eh ndak ding..!! Maksudnya untuk menikmati udara pagi, berolahraga, sekalian ramah tamah warga sambil jalan2. Yg jelas warga jangan sampai pada tersesat, meskipun ndak mungkinlah tersesat, lawong rutenya cuman di kampung & sekitarnya saja, hehe..

Oia, acara ini alhamdulillah diikuti semua warga Sogaten RW 15 dan sebangsanya. Kurang lebih ada 200-an warga baik dari kalangan batita, balita, anak2, remaja, dewasa, lansia, bapak-bapak, ibu-ibu, semua yang ada disini… (kok kayak lagu apa gitu ya.!?). Pastinya hampir seluruh warga beserta keluarganya ikut andil dalam acara tersebut. Jadinya cukup rame dan lumayan meriah euy.!!

diikuti oleh kalangan bapak-bapak, anak, & remaja

yg paling antusias justru dari kalangan ibu-ibu dan adek-adek

And setelah dibuka oleh panitia, kemudian acara dipimpin langsung oleh bapak Sadino selaku ketua RW. Dengan aba-aba -“Siaaaap!! Mulai!!”- oleh bapak RW, maka resmi dimulailah perjalanan para warga menuju barat untuk mencari kitab suci (loh nglantur maneh tho -_-) 
 
ayo para warga semua baris dulu..!!! setelah ini kita sgera capcus.. ^^

Nah, ± setelah setengah jam berjalan dari start di perempatan Tugu Mekar, lantas melewati pinggiran Solo Square, dan lalu melesat jauh di sepanjang lurung gedhe jalan Slamet Riyadi, alhamdulillah sampai juga para peserta di suatu lokasi bernama Gapuro Pitulas. Di sinilah mbak2 panitia mulai membagikan kupon doorprize kepada para warga. Pada sesi ini terlihat sangat antusiasme warga terutama dari kalangan bocah2 dan simbok2.
 
 pas melewati zona SoloSquare, sambil menikmati kendaraan 
yg pating sliwer di jalanan

di Gapuro Pitulas warga disambut mbak2 dg kupon doorprize 
(tapi tanpa karangan bunga & segelas es jus)

baru dapat kupon-nya doang padahal, tp bapak2 
sudah terlihat girang biut, hehe.. ^^

Yess akhirnya sampai juga di finish. Sambil melepas lelah sembari makan kacang, rengginan, tahu bacem, dan pohong godok, panitia mulai membimbing warga menuju acara inti yaitu pembagian doorprize. Tak dipungkiri memang, di manapun & kapanpun yg namanya pembagian doorprize mesti selalu seru, pun termasuk di acara sederhana ini. 

sekali-kali dhahar di perempatan jalan inggih bu..

lunch time.!! sederhana tak mengapa, sik penting kebersamaannya
(wuuuih, so sweeeet.. ^^) 

Oia pemirsa, jujur ae lah (tapi jgn bilang siapa2 lho ya..!!?), bhw sebagai panitia yg mbungkusi nih doorprize, saya & kawan2 sudah tau pasti klo isi doorprize nya ya itu-itu sja, minimal harga 5000-an lah. Jelas ndak ada doorprize berupa TV, sepeda, apalagi MiniBus & Pesawat Sukoi (soale mbungkuse susah bro ^^).

 nongkrong di pinggir jalan, sambil nunggu nomor doorprizenya dipanggil

warga terlihat tegang menyaksikan drama pembagian doorprize
(biasa aja kalee, hehe..)

Tapi ya tadi, ane sendiri masih harap2 cemas kepingin juga dapet salah satu dari puluhan hadiahnya. Haha.., soale kayak ada sensasi tersendirilah klo bisa dapet doorprize. Seneng..seneng gimana gitu.. Tapi mau dikata apa, sampai selesai juga saya ndak dapet walau hanya sebungkus jas-jus -_-
 
 pas pembacaan doorprize oleh ketua RW. Saya yg bertugas mbukai gulungan 
nomor doorprize (tp malah nomor q dhewe ndak kebuka, jan nasib..nasib -_-!!)

Ya wiz lah, yang penting acara berhasil diselenggarakan dengan seksama & dengan tempo yg sesingkat-singkatnya. Alhamdulillah, satu kerja besar sukses terlaksana. Sukron kepada kawan-kawan panitia atas dedikasinya, and mari bersiap menuju agenda selanjutnya. Saatnya mengucapkan : Ganbatte..!! (sambil minum teh miraiocha & mukul2 bedug, sueeeger e reek..!!! *_*)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar