"Bismillahiraahmanirrahim.., Perjuangan itu dirintis oleh orang-orang yg ALIM, diperjuangkn oleh orang-orang yg IKHLAS, dan dimenangkan oleh orang orang yang PEMBERANI.."

Suka Blog Ini..?

Jumat, 09 Maret 2012

Belajar dari Komik Jepang # 2





Selain sepenuhnya hidup di dunia yang nyata tapi fana ini, terus sebagian kecil saja hidup nyempret di dunia maya, em..., ada satu lagi dunia yang belum bisa saya lepas dari kehidupan ini adalah dunia komik. Komik, komik, komik dan komik (bukan nama obat lho ya), entah mengapa ini kata masih begitu kental di pikiran saya. Yups, walau saya tak pandai menggambar (eh.., emang ada yang nanya ya..!?), saya tetap suka membaca and melihat gambar-gambar komik, apapun judulnya.

Nggak ada alasan khusus sih, cuma bagaimanapun lewat komik-komik ini juga sedikit banyak saya belajar tentang kehidupan. Bagaimana menyikapi masalah, mempertahankan prinsip dan tekad, cara menghargai dan melindungi orang lain, dan berbagai falsafah hidup lainnya. Ya, itulah setidaknya yang tergambar selama ini di sanubari saya (oh.., co cwuiiit..!! haha).

Next, dahulu kala (setelah Jusuf kala pastinya) pernah saya share hal serupa tentang ini dengan judul belajar dari komik Jepang. Waktu itu isi nya tentang beberapa scane dari komik yang berjudul Liar Game. Yups, kali ini akan saya share lagi tentang salah satu scane dari komik no 1 di dunia saat ini. Ada yang tau komik apa-an..?! Ya.., dialah sang ninja legendaris di dunia, Narto eh.. NARUTO (hehe.., duh maap salah tulis, secara hampir sama gitu lho..!!)

Sedikit prolog, Naruto adalah cerita tentang ninja. Karena ceritanya begitu puaaanjuaaang, intinya Naruto ini adalah ninja yang cita-citanya pingin jadi Hokage. Bagi yang belon tahu, Hokage itu presdir nya para ninja. Para ninja yang ada di desa Konohagakure tentunya. Nah, desa Konoha sendiri ada di timurnya kampung Sogaten, selatannya kali Kleco (hehe.., klo yang ini ceritanya ngaco ding). 

So.., gambar-gambar di bawah adalah scane terbaik yang pernah saya lihat di salah satu chapter komik Naruto. Scane yang sempat membuat saya cukup merinding dan lumayan terharu juga dengan kata-katanya. Langsung saja ya, thiiiis iiiis iiiit.

Gambar ini berkisah saat terjadi perang dunia Ninja antara aliansi Ninja melawan buronan nomor wahid. Ceritanya, si Itachi (temannya Naruto) punya rencana kepingin melawan Edo Tenseinya Kabuto (biang kerok ini perang critanya) dan menyerahkan musuh lainnya pada Naruto. Namun, karena merasa semua beban ada di pundaknya, maka lihat apa yang dikatakan Naruto :


Meski telah dinasehati Bee dan Itachi, namun Naruto bersikeras untuk menyelesaikan semuanya sendiri. Ya, bagi saya ini adalah gambaran perasaan tanggung jawab dari Naruto yang sangat tulus, namun kurang tepat saja jika terlalu memaksakan. Itachi pun menunjukkan ekspresi kecewanya :


Akhirnya Itachi pun angkat bicara untuk menasehati Naruto. Nasihat yang begitu tepat dan dikatakan disaat yang tepat. Nasihat yang luar biasa menurut saya. So, silakan anda lihat sendiri dan jangan lupa untuk diresapi ya..!! (Oia, klik gambar untuk nggedein biar jelas):









Kesimpulan :

Sob, seperti yang dikatakan Itachi, “seberapa kuat dirimu, jangan pernah menanggung semuanya sendirian, niscaya kamu akan gagal”. Dan juga, “Bukan karena dia menjadi Hokage maka semua mengakuinya, namun karena dia diakui, maka dia mampu menjadi Hokage”

Jujur, ini nasihat yang penting juga untuk kita, bahwa kita tak akan pernah bisa berhasil tanpa campur tangan orang lain. Semakin besar kesuksesan yang kita raih, maka semakin banyak pula orang-orang yang ikut terlibat mewujudkan kesuksesan itu. Jangan pernah merasa sendiri kawan, karena selalu dan pasti akan ada teman disamping kita.

Yups, kita pun diakui orang lain bukan semata karena kemampuan kita saja, namun karena ada  orang lain yang peduli kepada kita. So, jangan pernah lupakan teman-teman dan orang-orang yang sudah setia disamping kita. Pun jangan lupa juga untuk selalu bersyukur kepada Allah swt yang telah memberikan orang-orang hebat ini disekitar kita.


Siiip, demikian kawan cerita singkat dari saya. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi anda semua. And terakhir, special buat bang Itachi dari hati yang paling dalam : 'gua suka gaya loe', hehe.. Yooo..., hamasah, semangat, and ganbatte kudesai..!! Bye..bye.. To be continue..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar