"Bismillahiraahmanirrahim.., Perjuangan itu dirintis oleh orang-orang yg ALIM, diperjuangkn oleh orang-orang yg IKHLAS, dan dimenangkan oleh orang orang yang PEMBERANI.."

Suka Blog Ini..?

Minggu, 08 September 2013

Pentingnya Bersilaturahim




Keberhasilan dalam perilaku sosial berhubungan langsung dengan aturan-aturan moral yang harus mengikat setiap orang. Di samping itu, manusia telah dianugerahi bakat-bakat dan kemampuan yang besar. Setiap orang memiliki daya untuk mengikuti kemurnian dan keutuhan kasih sayang. Kebutuhan terciptanya cinta kasih merupakan suatu sifat yang secara mendalam tertanam di dalam fitrah manusia. Setiaap orang memiliki kecondongan kepada cinta dan keharmonisan hidup. Oleh karena itu, ia membenci kesendirian dan pengasingan. Namun tanpa memperoleh ketenangan pikiran dan jiwa, seseorang tidak mampu hidup secara damai dengan orang lain atau bahkan dengan dirinya sendiri.

Dalam hal ini, silaturahim adalah kunci terbukanya hubungan sosial yang sehat sekaligus turunnya rahmat dan pertolongan Allah Swt. Dengan terhubungnya silaturahim, maka ukhuwah islamiyah akan terjalin dengan baik. ini sangat penting. Sebab, berapapun besarnya umat Islam secara kuantitatif, sama sekali tidak ada artinya, laksana buih di lautan yang mudah diombang-ambing gelombang, bila di dalamnya tidak ada persatuan dan kerjasama untuk taat kepada Allah Swt.

Pancaran cinta dan kasih yang tercermin dari hubungan yang dibangun secara intensif melalui silaturahim , akan membawa setiap orang merasakan ketentraman hidup, kebahagiaan, kedamaian, dan merasakan keutuhan dirinya sebagai manusia.


sumber : Deny Riana/2008/99 Ideas for Happy Teens



Tidak ada komentar:

Posting Komentar